Banner sumsel

Bagikan Kendaraan Operasional, Herman Deru Minta Jangan Dinilai Harganya

PALEMBANG, koranindonesia.id – Komitmen Pemerintah Provisi (Pemprov) Sumatra Selatan (Sumsel) memperhatikan institusi dan organisasi yang berkembang di Sumsel memang tak perlu diragukan lagi. Minggu (28/4/2019) pagi misalnya, tiga kendaraan operasional kembali diguyurkan Pemprov masing-masing untuk Organisasi Islam seperti Muhammadiyah dan LDII serta stasiun TVRI Sumsel.

Penyerahan bantuan kendaraan operasional ini dilakukan langsung di halaman Griya Agung oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru didampingi, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Provinsi Sumsel M.Zaki Aslam, Kepala Bidang Pemberitaan TVRI Sumsel Chandra Latuconsina, serta perwakilan Muhammdiyah dan LDII. “Ini bentuk perhatian Pemprov. Maka saya minta dengan sangat jangan dinilai harganya,” ucapnya usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Menurut mantan Bupati OKU Timur dua periode tersebut, pemberian bantuan ini tidak dilakukan begitu saja, namun telah berdasarkan analisa kebutuhan organisasi itu sendiri. “Mungkin saja organisasi tempat bapak-ibu mampu membeli sendiei kendaraan, tapi ini adalah komitmen Pemprov Sumsel. Jenis kendaraannya saja mungkin belum memenuhi harapan bapak-ibu sekalian,” jelasnya.

(FOTO/HUMAS PEMPROV)

Bantuan ini lanjut HD, memang lebih cenderung untuk memenuhi kebutuhan operasional. Karena itu ia juga berpesan, agar organisasi yang sudah mendapatkan bantuan ini dapat merawat kendaraan dengan maksimal. “Saya minta ini dipelihara, karena ini sumbangsih langsung dari masyarakat. Kalau Pemprov punya dana yang longgar bukan tidak mungkin akan diberikan lagi bantuan yang sejenis atau bahkan lebih,” paparnya.

Untuk memastikan kendaraan ini terawat dengan baik, pihaknya juga akan mengirim tim khusus untuk melakukan pengecakan berkala. Hal ini tak lain sebagai wujud kepatuhan terhadap pemeliharaan aset daerah.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberitaan Stasiun TVRI Sumsel Chandra Latuconsina mengatakan, sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya mobil ini sangat berguna untuk membantu operasional bidang pemberitaan untuk tugas peliputan. “Semoga kolaborasi ini bisa terus ditingkatkan. Termasuk publikasi TVRI untuk program-program Pemprov Sumsel. Bantuan ini tentu akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk tugas,” pungkasnya.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.