Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Aziz Syamsuddin Bilang Begini Soal Pergantian Jaksa Agung

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin terkait isu beredarnya Curriculum Vitae (CV) Calon Jaksa Agung kelompok ST Burhanuddin di Sekretariat Negara (Setneg).

Menurut Aziz pergantian Jaksa Agung adalah kewenangan Presiden Joko Widodo.

“Penggantinya atau apa kan itu kewenangan presiden,” kata Aziz, Minggu (4/9/2020).

“Saya menaruh harapan besar kewenangan itu di presiden. Berikan kewenangan itu pada presiden apakah mengganti atau tidak, mempertahankan atau tidak,” lanjut Azis.

Politikus Partai Golkar itu enggan berkomentar terkait kinerja Jaksa Agung ST Burhanuddin. Namun, alangkah baiknya, pergantian Jaksa Agung sesuai periodesasi.

“Secara kinerja dalam periodesasinya bagus hanya dengan izin hal-hal tertentu yang jadi dasar menggantikan kewenangan presiden,” tandasnya.

Sebelumnya, isu tersebut dilontarkan anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan dalam rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Idham Azis di JakartaPergantian Jaksa Agung, Rabu (30/9/2020).

“Sekarang CV calon jaksa agung yang mau ganti jaksa agung sudah masuk setneg pak, hanya karena isu-isu yang seperti itu (Gedung Kejagung dibakar),” ungkap Arteria.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.