Awas, Penumpang Gelap Susupi Aksi Mahasiswa

JAKARTA, koranindonesia.id – Pengamat politik dari Universitas Indonesia Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga, berharap aksi demonstrasi yang akan dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di depan Gedung DPR RI hari ini tidak agresif agar pesan yang disuarakan benar-benar sampai ke telinga wakil rakyat.

“Mahasiswa yang demo sebaiknya taat dengan prinsip demokrasi. Dalam menyuarakan aspirasi tetap lugas dan jelas, tanpa menghina pihak-pihak yang menjadi objek demo,” kata Jamikuddin, Senin (11/4).

Jamiluddin juga meminta mahasiswa juga tidak terprovokasi oleh kemungkinan adanya penyusup yang ingin menunggangi unjuk rasa.

“Jaga diri agar tidak terpancing dari prokokator. Sebab, dalam aksi demo besar kerap ditungggangi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Tujuan mereka ingin menjatuhkan reputasi mahasiswa yang melakukan demo,” katanya.

Mantan Dekan FIKOM IISIP ini berharap agar mahasiswa menjaga kekompakan mereka agar aspirasi yang hendak disampaikan tersalurkan dengan baik.

“Karena itu, soliditas mahasiswa harus dijaga. Tujuannya agar apa yang diperjuangkan mahasiswa dapat tercapai,” tutupnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.