Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba Bayar Pajak

Awas Banjir, BPBD DKI Jakarta Minta Warga Waspada

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Hujan mengguyur sejak malam mengakibatkan tinggi muka air di Bendung Katulampa Bogor meningkat. Pagi ini, Bendung Katulampa sudah berstatus siaga 3.

“Kami Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menginformasikan bahwa 04.00 WIB ketinggian Bendung Katulampa 90 cm gerimis dalam status siaga 3, dihimbau kepada warga sepanjang bantaran sungai agar waspada dan hati-hati terhadap bahaya banjir,” BPBD menginformasikan pada akun Twitternya, Senin (8/2/2021).

Air dari Bendung Katulampa akan tiba di Pntu Air Manggarai dalam waktu 6-9 jam kedepan. Wilayah yang diminta waspada banjir adalah Balekambang, Bali Mester, Baru, Bidara China, Bukit Duri, Cawang, Cikoko, Cililitan, Duren Tiga, Gedong, Jagakarsa, Kalibata, Kalisari, Kampung Melayu, Kampung Tengah, Kebon Manggis, Lenteng Agung, kemudian ada Pal Meriam, Pancoran, Pejaten Timur, Pengadegan, Rawajati, Srengseng Sawah, Tanjung Barat, dan Manggarai.

Upaya yang dilakukan BPBD DKI Jakarta adalah penyebaran informasi melalui DEWS, media sosial, dan pemberitahuan kepada lurah dan camat.

BPBD DKI juga menginformasikan kronologi kenaikan tinggi muk air di Bendung Katulampa. Pada pukul 02.00 WIB tinggi air sempat normal yakni ketinggian 70 cm.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga menginformasikan terkait perkiraan cuaca di wilayah DKI hari ini. BMKG mengingat akan potensi hujan disertai angin kencang di wilayah DKI siang nanti.

Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari, serta di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara dan Jakarta Barat pada malam hari.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.