Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Awal September, 42 Kasus Narkoba Terungkap

 

PALEMBANG, koranindonesia.id- Dalam kurun waktu satu pekan, Polda Sumsel bersama jajaran berhasil mengungkap 42 kasus narkotika dan mengamankan 50 orang tersangka.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, bahwa anggotanya maupun Polrestabes dan Polres Jajaran terus berupaya menekan peredaran narkoba di wilayah Sumsel.

“Ini menjadi bukti kita tidak main-main dalam pemberantasan peredaran gelap narkoba di wilayah kita, apalagi di pekan pertama di bulan ini hasilnya terjadi peningkatan pengungkapan kasus di pekan pertama ini,” ujarnya, Senin (6/9).

Kombes Pol Supriadi menjelaskan, bahwa pada pekan pertama September 2021 ini berhasil mengungkap 42 kasus dengan 50 tersangka dengan rincian 44 orang pengedar dan 6 orang pemakai.

“Data yang kita terima terjadi peningkatan dari yang sebelumnya pada pekan keempat Agustus 2021 mampu mengungkap 38 kasus dengan 49 tersangka dengan rincian 34 pengedar dan 15 pemakai,” katanya.

Untuk barang bukti yang disita sendiri lanjut dia mengatakan, bahwa sabu sebanyak 841,77 gram, 4,7 Kilogram (Kg) ganja dan 131 butir ekstasi.

“Dari barang bukti yang disita ini anggota kita bersama Polrestabes dan Polres Jajaran berhasil menyelamatkan 10,042 anak bangsa,” ungkapnya.

Dalam pekan pertama ini, ada dua Polres yang nihil pengungkapannya yakni Polres OKI dan Polres Muratara. Menurutnya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polda Sumsel masih cukup tinggi.

Untuk itu, Polda Sumsel berupaya memerangi peredaran gelap narkoba agar dapat menjauhkan narkoba dari generasi muda.

“Kami terus berupaya melakukan pengungkapan kasus tindak pidana narkoba meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19. Hal ini sesuai dengan instruksi Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni untuk terus memerangi peredaran gelap narkoba,” tukasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.