Banner sumsel

Awal Ramadan, SFC Tetap Gelar Latihan Seperti Biasa

PALEMBANG, koranindonesia.id – Setelah menikmati masa libur selama beberapa hari usai Sriwijaya FC (SFC) merampungkan rangkaian laga ujicoba dalam tur Pulau Jawa dan menjelang Ramadan 1440 Hijriah, skuad SFC dijadwalkan kembali berkumpul di Palembang, dan mulai menggelar latihan seperti biasa di kawasan olahraga terpadu Jakabaring Sport City (JSC), pada Kamis (9/5/2019) sore besok.

Akan tetapi, meski pelaksanaan latihan digelar pada bulan puasa. Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi memastikan, tim asuhannya akan menjalani jadwal seperti biasa, dan tidak akan mengurangi intensitas latihan.

Makin dekatnya jadwal kick off kompetisi Liga 2 2019, yang rencananya akan diputar pada pertengahan Juni mendatang. Menjadi salah satu alasan, mengapa arsitek asal Solo ini terpaksa harus mempertahankan dan bahkan meningkatkan program latihan terhadap anak didiknya.

“Intensitas latihan pemain tetap sama dan tidak ada yang berubah walaupun ini bulan puasa. Karena pelaksanaan kompetisi Liga 2 juga semakin dekat. Jadi kita harus tetap fokus,” ungkapnya, Rabu (8/5/2019).

Namun demikian lanjut ayah Eric Cantona ini, meski secara intensitas dan materi latihan tidak ada yang berubah. Selama bulan puasa, pihaknya melakukan sedikit perubahan waktu dalam pelaksanaan jadwal latihan rutin.

“Kalau biasanya kita memulai latihan sore pada pukul 15.30 WIB. Maka selama bulan puasa ini, latihan akan digelar mulai pukul 16.00 WIB. Sedangkan untuk jadwal latihan pagi, waktunya tetap sama,” bebernya.

Mantan juru taktik Persikabo dan Kalteng Putra ini berharap, seluruh pemain sudah kembali berkumpul di Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) paling lambat hari ini. “Saya sendiri rencananya berangkat dari Solo ke Palembang pada Kamis (9/5/2019) pagi besok. Mudah-mudahan jadwal penerbangan lancar dan tidak ada halangan apapun,” harapnya.
(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.