Banner sumsel

Australia Berencana Tambah Bantuan untuk Korban Gempa di Sulteng

AUSTRALIA,koranindonesia.Id-Pemerintah Australia kembali menggelontorkan dana untuk paket bantuan kemanusiaan tambahan senilai $ 5 juta dalam rangka mendukung Pemerintah Indonesia dan mitra-mitra kemanusiaan dalam menangani musibah gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Kepastian adanya bantuan itu setelah pengumuman bantuan awal Perdana Menteri Australia sebesar $ 500.000 kepada Palang Merah Indonesia  yang diperuntukan pengadaan  makanan dan peralatan bantuan penting seperti selimut dan terpal.

Dana tambahan kepada PBB dan mitra kemanusiaan lokal ini akan menyediakan tempat penampungan sementara, akses ke air minum bersih dan layanan kesehatan bagi mereka yang terluka dan terlantar.

Australia juga  berencana untuk mengirimkan tim medis dan saat ini bekerja dengan Pemerintah Indonesia untuk menentukan di mana mereka akan ditempatkan untuk mendukung upaya-upaya bantuan.

Negeri Kanguru ini juga berada dalam posisi untuk menyediakan pasokan bantuan darurat kemanusiaan termasuk perlengkapan tempat tinggal, air, dan peralatan kebersihan.

Negara Australia telah menawarkan aset Angkatan Pertahanan Australia untuk membantu Pemerintah Indonesia dalam upaya tanggap bencana mereka. (lan/ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.