Banner Pemprov Agustus

Atlet Wushu Sumsel Melaju ke Semi Final

 

PALEMBANG,koranindonesia.id—Walau hanya mengirim satu atlet namun cabor  Atlet wushu Sumsel mengukir prestasi. Atlet   Firand Andista, berhasil melaju ke babak semifinal kategori Sanda Putra Klas 75 Kg PON XX Papua.

Firand asal Muaraenim ini menumbangkan Atlet dari Jakarta pada kelas 75 kg putra di Merauke, Kamis (30/9).

Pelatih wushu Sumsel, M Soleh, mengaku senang atletnya berhasil maju semifinal yang akan dipertandingkan Jumat (1/10/2021).  “Alhamdulillah hari ini atlet kita berhasil,” katanya. Menurutnya, atlet yang bakal Firand hadapi di semifinal dari Sumut  dilansir sripoku.com.

Tapi pihaknya tak gentar, karena tim baik pelatih dan atlet sudah memprediksi dari awal, apalagi Firand masih muda dan dalam kondisi yang sangat siap.

Ketum Pengprov Wushu Indonesia Sumsel, M Asrul Indrawan mengatakan kabar ini sangat membanggakan dan berharap dalam pertemuan semifinal besok Firand bisa lebih maksimal lagi.

“Walau hanya satu namun kami tidak main-main, kami ingin yang terbaik untuk Sumsel,”kata Asrul. Dia juga mengatakan bonus untuk atlet sudah disiapkan

“Janji saya bonus untuk atlet wushu Sumsel di PON Papua jika mendapatkan medali emas bonusnya Rp 20 juta. Medali perak Rp 15 juta, sedangkan perunggu Rp 10 juta,” kataCEO Momea.

Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia Sumatera Selatan (Sumsel) optimistis mampu mempersembahkan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

(Ard)

 

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.