Banner sumsel

Atasi Banjir, Pasang Dua Box Cuvert

PALEMBANG, Koranindonesia.id –Mengatasi permasalahan banjir yang selalu terjadi setiap hujan deras, Pemerintah Kota Palembang memasang box culver di kawasan KM 7. Sebab, PUPR mencatat salah satu titik genangan terparah ada di Jalan Kolonel H Burlian.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Bastari Yusak mrngatakan, dalam upaya mengurangi genangan air di sepanjang jalan Kolonel H Burlian akibat hujan, pihaknya saat ini sedang memasang Box culvert.
Ada dua titik yang dipasang Box Culvert, yakni di depan Graha Pena dan di depan Dharma Agung. Box Culvert memiliki dimensi 2×1 (double box) crossing sepanjang 20 Meter.
“Untuk di ruas jalan depan Graha Pena masih ada penghalang utilitas dari penggalian yang dilakukan, rata-rata kedalaman penanaman tidak sampai 1,5 Meter sehingga agak menyulitkan pemasangan box culvert,” katanya, Minggu (18/11/2018).
PUPR memantau ada 18 titik genangan air pasca hujan deras melanda Kota Palembang beberapa waktu lalu. “Dari 18 titik genangan air itu yang paling parah terjadi di Jalan Kolonel H Burlian, KM 7 juga KM 9,” ujarnya.
Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo meminta masyarakat untuk sedikit bersabar, apalagi pemasangan box culvert ini menyebabkan kemacetan. Ia meyakinkan pemasangan box culvert itu nantinya akan menjadi salah satu solusi genangan air yang selama ini menjadi masalah di area tersebut.
“Kami mohon maaf kepada masyarakat dalam beberapa hari kedepan akan sedikit mengalami kemacetan di jalur tersebut karena sedang ada pengerjaan Box Culvert, pengerjaan satu titik lebih kurang memakan waktu selama 10 hari, ada dua titik yang kita kerjakan,” jelasnya. (Iya).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.