Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

ASN Perlu Miliki Keterampilan Fotografi

Jakarta,koranindonesia.id-Keberadaan foto yang menarik dalam setiap konten pemerintah akan membuat masyarakat tertarik untuk membacanya. Maka, setiap aparatur sipil negara (ASN) perlu memiliki keterampilan yang mumpuni dalam mengambil setiap dokumentasi dalam bentuk foto.

“Menjadi catatan yang penting bahwa setiap narasi yang disebarluaskan memerlukan foto yang menarik,” kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Widodo Muktiyo ketika membuka Webinar Jarkom: Membuat Foto Jurnalistik pada Rabu (14/10/2020)

Menurut dia, para ASN perlu mempunyai analisa layaknya para jurnalis ketika sedang berburu sudut pandang yang terbaik untuk melakukan foto dokumentasi. Dengan begitu, hasilnya akan membuat lebih menarik dilihat karena memiliki sudut pandang yang diambil bagus.

Bagusnya foto dokumentasi yang dilakukan oleh para ASN. Tentunya akan memberikan daya tarik yang luar biasa kepada hasil foto. Komposisi dari mulai pencahayaan, sudut pandang yang baik, dan momentum yang sempurna akan menjadi fektir yang sangat mempengaruhi suatu foto.

“Foto itu lebih dari kata-kata. Melalui foto kita banyak bercerita, karena dengan foto dapat menangkap perilaku-perilaku yang unik,” tuturnya.

Ia meyakini, adanya foto yang bagus akan membuat setiap narasi pemerintah banyak mendapatkan perhatian dari khalayak luas. Lambat laun, tentunya akan mendorong masyarakat untuk mendukung setiap kebijakan pemerintah yang diluncurkan untuk kebaikan setiap individu.

Secara lebih luas, melalui konten yang dapat memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang kebijakan pemerintah dapat mensukseskan pembukaan dalam Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 1945). Tujuannya, dapat mensejahterakan setiap kehidupan bangsa dan negara.

“Pelajaran fotografi kalau dilandasi dengan produk yang dikonsumsi publik sebagai permanen untuk mensukseskan pembukaan UUD 1945. Kita bisa menangkap pelajaran sekecil apapun manfaatkan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(YDR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.