Banner sumsel

Asian Games Fun Run 2018 Digelar Besok

PALEMBANG, koranindonesia.id – Setelah digelar di puluhan kota di Asia,  tiba juga giliran Jakarta dan Palembang untuk menyelenggarakan Asian Games Fun Run 2018 pada 1 Juli.  Kegiatan yang akan diikuti ribuan peserta ini bertempat di Jakabaring Sport City (JSC)  dengan mengelilingi komplek Jakabaring dengan jarak 6,3 kilometer.

Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI)  Muddai Madang mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan di berbagai negara Asia dalam rangka meningkatkan antusiasme masyarakat di seluruh Asia terhadap pelaksanaan Asian Games 2018.

Khusus Kota Palembang yang merupakan salah satu tuan rumah pelaksanaan Asian Games 2018,  fun run ini diharapkan menjadi faktor membuat Asian Games 2018 lebih bergelora.

“Fun run akan dimukai pukul 06.45 WIB, diawali oleh Wakil Ketua Umum KOI Mudai madang serta perwakilan dari Olimpic Council Asia (oca), kemudian dilanjutkan oleh 2.000 peserta yang akan berlari dengan semangat Asian Games 2018. Apabila melihat grafik jumlah pendaftar fun run,  dapat dikatakan bahwa antuasias masyarakat Palembang terhadap pelaksanaan Asian Games 2018 terus meningkat,” beber Muddai Madang di Griya Agung, Palembang, Sabtu (30/6/2018)

Muddai menjelaskan, pelaksanaan Asian Games 2018 adalah sebuah perhelatan bagi bangsa Indonesia, milik Indonesia dan untuk Indonesia.  Melalui Asian Games 2018, ia berharap bangsa Indonesia, khususnya wong Palembang akan semakin solid dan mampu menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar.

Muddai menambahkan,  seluruh anggaran dana pelaksanaan fun run itu sendiri 100% menggunakan dana OCA. “Tapi tuan rumah boleh menambahkan biaya. Pesertanya kira-kira 3.000,” ucapnya.

Deputi 1 Inasoc, Hari menambahkan, sejumlah souvenit yang didapatkan peserta fun run adalah baju,  tas, serta  medali.  Rutenya dibuat pengenalan terhadap GBK dan Jakabaring.

Media Director Olimpic Asia Mr James mengatakan,  semula rencananya pelaksanaan Asian Games Fun Run 2018 ini akan digelar di 31 kota. Namun, dengan alasan keamanan, akhirnya hanya digelar di 29 negara saja. “Fun Run ini digelar di 31 kota di 29 negara,” pungkasnya. (win)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.