Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Arsenal Stabil Saat Liverpool dan MU Hancur

JAKARTA, koranindonesia.id – Arsenal tergolong stabil saat Liverpooldan Manchester United hancur pada pekan-pekan awal Liga Inggris.

Skuad asuhan Mikel Arteta kembali memetik kemenangan pada pekan keempat Liga Inggris. Arsenal menang dengan skor tipis 2-1 atas Sheffield United.

Hasil itu membuat Arsenal baru sekali kalah dari empat pekan awal Liga Inggris. Kekalahan itu diderita saat takluk 1-3 dari Liverpool di Stadion Anfield, akhir pekan lalu.

Kekalahan dari Liverpool itu terasa wajar mengingat status Liverpool sebagai jawara Liga Inggris musim lalu. Apalagi pertandingan berlangsung di markas Liverpool.

Di luar itu, torehan The Gunners tergolong bagus. Selain mengalahkan Sheffield, Pierre Emerick Aubameyang dkk berhasil mengalahkan Fulham 3-0 dan West Ham United 2-1.

Rapor Arsenal lebih meyakinkan ketimbang Liverpool, Manchester City, dan juga MU. Dua tim asal Manchester bahkan baru satu kali menang pada musim ini.

Man City saat ini menempati peringkat ke-14 klasemen dengan mengoleksi empat poin. Sedangkan MU berada di posisi yang lebih buruk usai dipecundangi Tottenham Hotspur 1-6 di Old Trafford, Minggu (4/10).

Tim yang diarsiteki Ole Gunnar Solskjaer saat ini terdampar di posisi ke-16 dengan raihan tiga poin. The Red Devils juga sudah kebobolan 11 gol dan baru mencetak lima gol dari tiga pertandingan.

Sementara itu, Liverpool belum tampil di level seperti musim lalu hingga akhirnya dibantai Aston Villa 2-7 di Villa Park. Kekalahan telak itu memperlihatkan banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pelatih Jurgen Klopp.

Liverpool memang bisa menang melawan tim-tim kuat macam Arsenal dan Chelsea pada awal musim ini. Namun, Mohamed Salah dkk malah kesulitan melawan tim-tim yang di atas kertas di bawah mereka.

Hal itu yang terjadi saat Liverpool dihantam Villa. Sebelumnya, Liverpool juga harus menang dengan susah payah dengan skor 4-3 atas tim promosi Leeds United pada pekan pertama Liga Inggris, dilansirkan dari ccnsports.com

Meski baru satu kali kalah, kekalahan 2-7 dari Aston Villa tentu pukulan telak bagi kepercayaan diri Liverpool di beberapa laga mendatang.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.