Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Arsenal Resmi Memboyong Thomas Partey dari Atletico Madrid

JAKARTA, koranindonesia.id – Arsenal resmi mendatangkanThomas Partey dari Atletico Madrid. Pemain asal Ghana itu diikat kontrak jangka panjang oleh The Gunners.

Pengumuman bergabungnya Partey ke Arsenal disampaikan pada Selasa (6/10/2020) pagi WIB. Pemain 27 tahun itu sudah terbang ke London untuk menyelesaikan kontraknya di Emirates Stadium.

Arsenal tidak merinci berapa jumlah transfer yang dikeluarkan untuk memboyong Partey dari Atletico. Sejumlah laporan menyebut, The Gunnersmengaktifkan klausul pembelian Partey senilai 46 juta paun.

Thomas Partey akan memakai nomor punggung 18 di Arsenal. Dia bakal bergabung dengan Pierre-Emerick Aubameyang dkk minggu depan setelah dirinya kembali dari tugas internasionalnya bersama Timnas Ghana.

Mikel Arteta selaku manajer Arsenal pun menyambut baik kedatangan Partey ke dalam skuatnya. Menurutnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini bisa menambah kekuatan The Gunners dengan kemampuan dan pengalamannya di LaLiga dan Liga Champions.

“Kami telah mengamati Thomas beberapa kali, jadi kami sekarang dengan gembira menambahkan pemain berkualitas tinggi ke skuat kami. Dia adalah gelandang dinamis dengan energi luar biasa,” kata Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal.

“Dia membawa banyak pengalaman dari klub papan atas yang telah bersain di level tertinggi di LaLiga dan Liga Champions selama beberapa tahun. Kami sangat terkesan dengan sikap dan pendekatannya dalam permainan,” sambungnya.

“Dia adalah pemain sepakbola yang cerdas dan kami menantikannya berintegrasi ke dalam sistem kami, serta berkontribusi pada kemajuan yang kami bangun saat ini di klub,” demikian kata Arteta soal bergabungnya Thomas Partey ke Arsenal.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.