Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Arsenal Kehilangan Maskot yang Setia, Ini Maskotnya

JAKARTA, koranindonesia.id – Arsenal kehilangan maskot setia Gunnersaurus yang sudah menemani The Gunners selama 27 tahun di Premier League karena pandemi virus corona.

Klub asal London utara itu harus memotong biaya operasional untuk Gunnersaurus sebagai langkah penghematan di masa krisis akibat Covid-19.

Dikutip dari Standard  berdasarkan laporan The Athletic, sosok di balik maskot tersebut, Jerry Quy, didepak klub karena tidak ada lagi anggaran untuk boneka dinosaurus itu.

Laporan tersebut menyebutkan, Jerry Quy merupakan sosok yang selalu mengenakan kostum dinosaurus hijau itu dalam setiap pertandingan kandang Arsenal sejak 1993, atau awal-awal era Premier League.

Akan tetapi, pandemi virus corona memaksa Arsenal berpisah dengan Quy dan juga Gunnersaurus. Arsenal mengumumkan pemutusan hubungan kerja terhadap 55 karyawannya pada Agustus.

Pemutusan hubungan kerja itu merupakan cara Arsenal menghadapi dampak finansial dari Covid-19. Salah satunya akibat minimnya pemasukan dari tiket penonton.

Berdasarkan pemberitaan The Athletic, Arsenal masih akan menggunakan maskot tersebut. Tetapi belum tentu apakah akan menggunakan jasa Quy kembali atau tidak.

Quy sendiri pernah berkorban dengan absen dalam pernikahan saudaranya demi menjalankan tugas sebagai Gunnersaurus dalam laga kandang The Gunners.

Di Liga Inggris musim ini performa Arsenal tergolong stabil. Dalam empat pertandingan Arsenal meraih tiga kemenangan dan sekali kalah. Hasil itu menempatkan tim asuhan Mike Arteta tersebut di peringkat kelima klasemen sementara dengan 9 poin.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.