Banner Pemprov 2020
Banner september

Arsenal Kalah1-2 atas Brighton & Hove Albion

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Arsenal menelan kekalahan 1-2 saat bertamu ke markas Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community, Sabtu (20/6) malam waktu Indonesia dalam lanjutan Liga Inggris.

Tim tamu tampil ofensif sejak menit pertama dan langsung membuat pertahanan tuan rumah kerepotan. Pierre-Emerick Aubameyang, Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette mendatangi kotak penalti Brighton dengan sederet peluang hingga menit ke-10.

Setelah 10 menit diwarnai peluang The Gunners, laga kemudian berlangsung berimbang. Bahkan Brighton mendapat peluang pertama pada menit ke-20 melalui Neal Maupay yang masih mampu ditepis Bernd Leno.

Arsenal baru kembali memiliki peluang pada menit ke-31. Ryan menyelamatkan gawang Brighton dari sundulan Lacazette yang memanfaatkan umpan Saka.

Leno mengalami cedera dan harus digantikan Damian Martinez pada menit ke-40. Dua menit kemudian kiper asal Argentina itu melakukan penyelamatan dengan memblok sepakan Aaron Mooy.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali mencoba menekan sejak awal. Aubameyang sempat membuat bola masuk ke gawang, namun posisinya sudah dinyatakan offside. VAR pun menegaskan pemain asal Gabon itu mencetak gol secara tidak sah.

Aubameyang sempat mendapat beberapa peluang, namun justru Nicolas Pepe yang mencetak gol. Setelah menerima umpan dari Saka, Pepe melepas tembakan yang tidak dapat dijangkau Ryan. Arsenal memimpin 1-0 pada menit ke-68.

Pada menit ke-75 Brighton menyamakan kedudukan. Bermula dari skema sepak sudut, Lewis Dunk mencocor bola di mulut gawang Arsenal yang dikirimkan Solomon March.

Arsenal mencoba berupaya mencetak gol pembeda pada sisa laga, namun justru Brighton yang mencetak gol kemenangan pada menit akhir melalui Maupay dikutip dari cnnsports.com

Susunan pemain inti Brighton & Hove Albion
Mat Ryan; Ezequiel Schelotto, Adam Webster, Lewis Dunk, Dan Burn; Davy Propper, Yves Bissouma; Aaron Mooy, Pascal Gross, Leandro Trossard; Neal Maupay

Susunan pemain inti Arsenal
Bernd Leno; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Rob Holding, Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Dani Ceballos, Bukayo Saka; Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang. (MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.