BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Arsenal Gulung Olympiakos 3:1

Liga Europa

JAKARTA,koranindonesia.id—Arsenal bermain bagus dan menang hadapi Olympiakos 3:1 dalam lanjutan Liga Europa di Georgios Karaiskakis Stadium, Jumat (12/3) dini hari. Gol pembuka Arsenal dimulai saat pemain pinjaman Real Madrid Odegaard mencetak gol  Arsenal melalui tendangan keras jarak jauh dari luar kotak penalti yang membuat kiper Jose Sa tidak berdaya. Olympiakos kemudian membalaskannya dengan gol pemain bola asal Maroko, Youssef El Arabi, pada awal babak kedua.

 

Gol selanjutnya Gabriel Magalhaes mencetak gol kedua the Gunners selang 11 menit jelang pertandingan berakhir dan sementara tuan rumah Olympiakos mencari gol balasan, pasukan Mikel Arteta berhasil melesakkan gol ketiga melalui pemain bola asal Mesir, Mohamed Elneny.

Mikel Arteta akan tersenyum gembira melihat penampilan anak buahnya di ajang Liga Europa yang dapat mencuri tiga gol tandang di kandang lawan.

 

Sejumah situs olahraga mencatat Gol yang  dihasilkan sang pemain Mesir, Elneny, menjadi menarik karena gol terjadi hanya dalam waktu tiga menit saja sejak ia dimasukkan sebagai pengganti untuk Willian pada menit 81. Dua pergantian lain pada menit yang sama adalah Emile Smith Rowe dan Nicolas Pepe untuk menggantikan Martin Odegaard, yang mencetak gol pertama, selain Bukayo Saka. Pergantian pemain demi taktik itu berhasil menambah jumlah gol tandang Arsenal.Proses gol Elneny dari luar kotak penalty dengan sepakan  keras dianggap berkelas.

 

Dari statistic pertandingan tersebut Arsenal tampil lebih dominan dengan 58 persen penguasaan bola, memiliki 18 peluang gol selama 90 menit dan tujuh tembakan on target. Angka itu kontras dengan Olympiakos yang hanya 42 persen penguasaan bola, enam percobaan serangan dan dua shots on goal. Kedua tim akan bertemu pada 19 Maret 2021 mendatang di Emirates Stadium di London untuk leg kedua babak 16 besar Liga Europa ini.

 

Hasil Liga Europa ini bisa menjadi hiburan bagi the Gunners yang hanya mencatatkan dua kemenangan dari lima laga terkininya di ajang Premier League, draw 1-1 di kandang tim bawah Burnley pada kesempatan terkininya.

 

Susunan pemain

Olympiakos XI (4-4-1-1): Jose Sa; Kenny Lala, Sokratis Papastathopoulos, Yann M’Vila, Oleg Reabciuk (46′ Jose Holebas); Bruma (59′ Lazar Randjelovic), Mohamed Camara, Andreas Bouchalakis, Giorgos Masouras (86′ Thanasis Androutsos); Mathieu Valbuena (46′ Konstantinos Fortounis); Youssef El-Arabi (77′ Ahmed Hassan Koka).

 

Arsenal XI (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, David Luiz, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey (55′ Daniel Ceballos), Granit Xhaka; Bukayo Saka (82′ Nicolas Pepe), Martin Odegaard (82′ Emile Smith-Rowe), Willian (81′ Mohamed Elneny); Pierre-Emerick Aubameyang (88′ Alexandre Lacazette).

 

(ard)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.