Banner Pemprov 2020
Muba 21 Juli

Arsenal Berbagi Poin Satu Atas Leicester City di Liga Inggris

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Leicester City gagal mengalahkan 10 pemain Arsenal setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Emirates di Liga Inggris, Rabu (8/7) dini hari waktu Indonesia.

Lewat serangan balik yang apik Arsenal akhirnya bisa unggul 1-0 lebih dahulu atas Leicester di menit ke-21. Pierre-Emerick Aubameyang membawa Arsenal unggul setelah memanfaatkan umpan mendatar dari Bukayo Saka.

Pada menit ke-29 giliran Saka memiliki kesempatan mencetak gol. Akan tetapi tendangannya masih bisa digagalkan kaki kanan Kasper Schmeichel.

Saat pertandingan memasuki menit ke-30, The Gunners mendapatkan dua peluang emas beruntun. Namun, ketangkasan Schmeichel di bawah mistar Leicester membuat Arsenal gagal menambah skor.

Peluang pertama Arsenal pada momen tersebut terjadi lewat Alexandre Lacazette setelah menerima operan Saka. Sayangnya, tendangan kaki kanan Lacazette bisa ditepis Schmeichel.

Putra legenda Manchester United, Peter Schmeichel itu melakukan penyelamatan krusial yang kedua setelah menepis tendangan Hector Bellerin.

Leicester sempat membobol gawang Emiliano Martinez di menit ke-35 lewat Kelechi Ihieanacho. Namun gol itu dianulir wasit lantaran Iheanacho lebih dahulu melakukan pelanggaran.

Dilansir koranindonesia.id dari edition.cnn.com, Leicester yang tidak ingin pulang tanpa membawa poin terus menggempur pertahanan Arsenal. Di menit ke-63 sundulan Harvey Barnes umpan silang James Justin masih bisa ditangkap Martinez.

Lacazette membobol gawang Leicester di menit ke-68. Tapi hakim garis lebih dahulu mengangkat bendera tanda Lacazette terperangkap offside.

Pada menit ke-75 Arsenal harus bermain dengan 10 orang setelah pemain pengganti mereka Edward Nketiah mendapat kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran keras terhadap Justin.

Leicester memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah salah satu pemain Arsenal dikartu merah. Pada menit ke-84 Jamie Vardy menyamakan kedudukan setelah menerima umpan silang Demarai Gray. Wasit sempat meninjau VAR guna mengetahui apakan Vardy atau pemain Leicester lainnya dalam posisi offside atau tidak. Hasil dari pemantauan itu menyatakan gol Vardy sah.

Meski lebih diuntungkan dalam jumlah pemain, namun Leicester tidak bisa menambah gol lagi di sisa pertandingan. Skor akhir tetap imbang 1-1 untuk kedua tim. (MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.