Arman Maulana Diringkus Saat Hendak Pesta Sabu

INDRALAYA, koranindonesia.id – Jajaran Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Ogan Ilir (OI) berhasil meringkus satu orang tersangka yang diduga pengguna narkoba jenis sabu, tas nama Arman Maulana bin M Saripati, (21), seorang buruh warga Dusun III Perumahan Griya Gading Hijau, Blok B, No 29, Desa Tanjung Pering, Indralaya Utara, Ogan Ilir.

Kepala Polres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad SIK MH, didampingi Kepala Sat Res Narkoba Polres Ogan Ilir Iptu Fajri Anbiyaa SIK, melalui Kabag Humas Polres OI AKP Zaenalsyah menyatakan, pihaknya berhasil meringkus Arman Maulana berikut barang bukti dua paket narkoba jenis sabu dalam plastik klip bening dengan berat bruto 0,37 gram, satu buah alat hisap sabu (bong) yang terbuat dari botol minuman soda berwarna hijau, satu buah pirek kaca, serta dua buah korek api gas.

“Tersanga sendiri ditangkap pada Rabu (25/4/2018) sekira pukul 13.00 WIB, berdasarkan laporan dari masyarakat di sekitar tempat tinggalnya, yang menyebutkan bahwa tersangka kerap menggelar pesta narkoba, sehingga meresahkan warga karena sering pula mempengaruhi remaja di sekitar tempat tinggalnya untuk ikut berpesta narkoba,” papar AKP Zaenalsyah melalui penyataan resmi yang diterima koranindonesia.id melalui pesan singkat, Jumat (27/4/2018).

Atas dasar informasi tersebut, pihak kepolisian dalam hal ini Sat Res Narkoba Polres OI melakukan penyelidikan dan penggerebekan di kediaman tersangka, dan berhasil menyita sejumlah barang bukti yang menguatkan dugaan bahwa tersangka telah memiliki, menyimpan dan menguasai barang yang diduga kuat merupakan narkotika golongan I, jenis sabu.

“Saat akan diamankan itu, tersangka baru saja akan menggunakan narkotika jenis sabu. Mungkin karena panik, semua barang bukti tersebut sempat dibuang oleh tersangka ke dalam kamar orang tuanya,” imbuhnya.

Selanjutnya, berdasarkan keterangan tersangka Arman Maulana mengakui, barang bukti sabu yang dimilikinya tersebut didapat dengan cara membeli dari salah satu kerabatnya berinisial B yang merupakan warga Desa Kerinjing, Kabupaten OI, dengan harga Rp250.000.

Saat ini, masih menurut Kabag Humas Polres OI, tersangka Arman Maulana berikut barang bukti telah diamankan di Sat Res Narkoba Polres OI, untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.(snd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.