Banner sumsel

Armada Patroli dan Derek Dishub Palembang Butuh Tambahan

PALEMBANG, koranindonesia.id-Kendaraan patroli yang dimiliki Dinas Perhubungan Kota Palembang dinilai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang masih kurang maksimal dan butuh tambahan. Setidaknya Dishub memiliki 10 armada dari empat yang tersedia saat ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, armada yang dimiliki Dishub belum ideal dengan kondisi Kota Palembang yang sudah metropolitan. Baik itu kendaraan untuk patroli maupun kendaraan derek.

“Seperti kendaraan patroli jumlahnya hanya ada empat padahal seharusnya maksimal 10 unit. Kendaraan derek, hanya satu, ini harus ditambah lagi,” katanya usai apel gabungan di Kantor Dinas Perhubungan, Jalan Sido Ing Lautan Palembang, Senin (8/4/2019).

Dewa mengatakan, mulai tahun depan harus dianggarkan untuk pengadaan armada setidaknya pada APBD Perubahan tahun ini. “Tahun depan, setidaknya 50 persen anggaran dianggarkan untuk prngadaan armada patroli ataupun derek, kita akan mendukung,” jelasnya.

Ia mengimbau pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih melalui tertib administrasi, tertib dokumentasi pengelolaan keuangan, serta aset sesuai dengan ketentuan dan peraturan tata naskah dinas. Dishub Palembang juga diharapkan mampu membuat aplikasi khusus pelayanan yang berkaitan dengan tupoksi Dinas Perhubungan.

“Petugas Dishub dihimbau untuk tetap terus memantau parkir liar dan menertibkan parkir yang sudah ada,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Kurniawan mengatakan, saat ini ada empat titik zona parkir di Palembang. Setiap titik pihaknya kedepan akan menyiapkan kendaraan patroli. “Di setiap zona ini nantinya ada empat kendaraan standbye dan minimal tiga kendaraan derek,” ujarnya.

Ia mengakui jika armada yang dimiliki saat ini kurang maksimal, terutama kendaraan derek yang dimiliki hanya satu. “Yang kita punya sekarang kendaraan derek manual, hanya satu yang refesentatif, harusnya yang lebih modern, agar tidak merusak kendaraan yang diderek. Sesuai instruksi kita anggarkan,” terangnya. (Iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.