Arief Yahya : Kemenpar Sudah Tetapkan Sumsel Sebagai Area Wisata

PALEMBANG, koranindonesia.id – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI menaruh perhatian besar terhadap potensi wisata yang ada di Jakabaring Sport City (JSC), khususnya sport tourism. Kemenpar bahkan akan segera menunjuk konsultan untuk mendukung hal tersebut.

“Kemenpar sudah tetapkan Sumsel sebagai area wisata,” kata Menteri Pariwisata RI Arief Yahya disela-sela kunjungannya di JSC, Rabu (6/2/2019) sore.

Lebih dari itu, Arief melihat keberadaan JSC yang menjadi salah satu alasan kuat penetapan itu. Terlebih lagi sport tourism yang dimiliki melalui JSC, hanya ada di Sumatra Selatan (Sumsel). “Makanya kita akan mendukung bisnis skill yang paling ideal untuk JSC,” sebut Arief.

Menurutnya, penting untuk mencari media partner yang tepat, mengingat kawasan JSC memiliki luas lebih dari 360 hektar. “Pertama kita cari media partnernya,” imbuhnya pula.

Media partner, dikatakan Arief untuk membranding (JSC) secara maksimal. Kemudian, Kemenpar tentunya akan menjalin kerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). “Supaya nanti even olahraga nasional dan internasional untuk dilangsungkan di Jakabaring,” papar Arief.

Wisata itu, dijelaskan Arief terbagi dalam sport event dan tourism event. “Sekarang kita langsung jalan. Kita segera tunjuk konsultan khusus,” tandasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Direktur Utama PT JSC Meina Fatriani Paloh mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan perhatian Menteri Pariwisata. “Tujuannya agar JSC ini disahkan menjadi sport tourism & mice integrated resort area,” jelasnya.

Menurut Meina, hal ini menjadi pencerahan bagi JSC untuk terus maju ke depan. “Kita ajak Poltekpar segera MoU buat kalender even. Seperti kata pak Menteri, kita segera jalan,” tandasnya.

(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.