Banner Pemprov Agustus

Apriyadi Boyong Pasukan Oranye ke Rumdin untuk Vaksin 1-2 dan Booster

 

 

Sekayu,koranindonesia.id— Ratusan petugas oranye atau petugas kebersihan di Kabupaten Muba khususnya di Kecamatan Sekayu tampak memadati Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (5/7/2022) pagi, bukan aksi demo yang mereka lakukan melainkan kedatangan mereka tersebut diundang Pj Bupati Muba Apriyadi bersama BINDA Sumsel untuk melaksanakan vaksinasi dosis 1,2 dan booster.

“Instruksi pak Presiden RI Joko Widodo agar kita di daerah untuk memaksimalkan penyebaran vaksin dosis 1,2 hingga booster. Nah, hari ini kita gelar bersama BINDA Sumsel untuk menyasar ASN, Non ASN, Petugas Publik dan masyarakat umum,” ungkap Pj Bupati Muba, Apriyadi.

Dikatakan, pada rangkaian gebyar vaksinasi kali ini ia memprioritaskan petugas kebersihan dan warga binaan Lapas Sekayu. “Alhamdulillah antusias, semoga sebaran vaksinasi di Muba dapat merata,” ucapnya.

Sementara itu, Kabinda Provinsi Sumsel diwakili Koordinator Wilayah Letkol Cpl Gusra Muttaqin MK SPd, menerangkan sinergi BINDA Sumsel bersama Pemkab Muba akan terus dimaksimalkan dalam upaya pemerataan sebaran vaksin.

“Akan terus dimaksimalkan, sesuai arahan pak Presiden RI supaya vaksinasi dosis 1,2 hingga booster ini dapat terealisasi ke seluruh lapisan,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Muba, Ucu Arunsang SKM MKes menyebutkan ada 1.500 dosis vaksin yang akan disebar pada rangkaian gebyar vaksinasi kali ini. “Sasaran kita masyarakat umum, petugas publik dan warga binaan di Lapas Sekayu,” terangnya.

Ia menuturkan, saat ini sebaran vaksinasi di Muba yakni diantaranya untuk dosis 1 : 103 persen, dosis 2 : 70 persen, dan dosis booster : 16 persen

“Terima kasih kepada BINDA Sumsel yang sangat maksimal bersinergi untuk merealisaiskan sebaran vaksinasi di Kabupaten Muba,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut diikuti Dandim 0401 Muba Letkol ARM Dede Sudrajat serta beberapa Kepala Perangkat Daerah Muba.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.