Api Lululantak 10 Rumah Bedeng di Ogan Ilir

INDRALAYA,koranindonesia.id– Sebanyak 10 rumah bedeng di Dusun 2 RT.03 Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir ludes oleh sijago merah. Api diduga akibat konsleting listrik dari salah satu rumah warga yang kosong karena ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi SH saat di hubunggi koranindonesia.id, mengatakan, dalam kejadian pada hari Senin (18/06) malam, api berasal dari rumah saudara Edi, yang diduga akibat konsleting listrik, pada saat itu rumah ditinggal mudik.

“Kemudian api merambat ke 9 rumah lainnya yang terbuat bahan yang mudah terbakar seperti, atap seng, kerangka kayu dan papan sehingga api cepat merambat ke rumah lainnya ditambah dengan tiupan angin yang begitu kencang,” jelas Kapolsek, Selasa (19/06).

Lanjut Zaldi, sekitar pukul 21.50 WIB Tim Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Ogan Ilir (OI) tiba  kemudian melakukan upaya pemadaman dibantu oleh personil Polsek Pemulutan dan warga setempat, akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul. 21.30 Wib.

Adapun pemilik bedeng atau rumah yang menjadi korban adalah, Edi (30), Piyek (28), Giman (40), Onyong (38), Deri (28),Mirna (35), Baim (38), Alam (40), Siran (42), Pandi (40).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

“Dari kejadian tersebut diperkirakan kerugian keseluruhan dari 10 rumah/bedeng tersebut beserta barang-barang yang terbakar, sebesar Rp.250.000.000,” tukasnya.(Snd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.