Banner Pemprov 17 Agustus

Apes, Hendak Jual Raskin Kades Ulak Jeremun Ditangkap

KAYUAAGUNG, koranindonesia.id – Kepala Desa Ulak Jeremun, Kecamatan Sirah Pulau (SP) Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sukarman terpaksa harus diamankan oleh jajaran Polsek setempat, pasalnya kades ini telah melakukan perbuatan curang hendak menjual beras miskin atau beras bersubsidi prasejatera (rastra). Juma’at (12/7/2019).
Informasi yang dihimpun, sekira pukul 01.30 Wib, kades Sukarman diduga telah melakukan pengoplosan beras bersubsidi dari pemerintah yang seharusnya diperuntukkan bagi masyarakat prasejatera, namun justru sang kades tega mengambil hak rakyat miskin tersebut dan hendak memperkaya diri sendiri dengan menjual beras tersebut..
Kapolres OKI, AKBP.Doni Eka Saputra didampingi  Kapolsek SP. Padang, Iptu Ahmad Bahtiar mengatakan pada Hari Jum’at Tanggal 12 Juli 2019. Pukul.01.00.WIB. dii Desa Ulak Jermun Kecamatan SP Padang Kabipaten. OKI. Personil Polsek SP Padang dan Warga Masyarakat Desa Ulak Jermun, melakukan penangkapan terhadap Kades Ulak Jermun, Sukarman yang sedang melakukan Pengopolosan Beras Bersubsidi/Rastra (Dari Pemerintah) di dalam Pabrik Milik Junaidi Alias Tagok,di RT 06 desa setempat.
” Modus Operandi, Mengoplos Beras Rastra Bersubsidi dari Pemerintah dengan cara menganti karung Bersubsidi 10 Kg ke karung biasa Non Bersubsidi  50 Kg yang akan  hendak di  dijual, ” tegasnya.
Atas kejadian tersebut kades Sukarman diamankan dan barang bukti kurang lebih 1,2 Ton Beras Rastra,  57 Karung masih tersegel belum terbuka, 32 karung sudah terbuka, 31Karung sudah kosong, 5 Karung sudah dalam karung biasa 50 Kg.
“Barang bukti tersebut  diduga akan dijualkan Oleh Kades Ulak Jermun, Sukarman. Saat ini masih diamankan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (dri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.