Banner sumsel

Aparat Janji Tindak Tegas Pengacau Pengumuman Hasil Pemilu

JAKARTA, koranindonesia.id – Polda Metro Jaya memastikan, pihaknya akan menindak tegas jika ada pihak-pihak yang mengacaukan kegiatan pengumuman hasil Pemilu 2019, yang dilakukan KPU RI, 22 Mei 2019 mendatang. Polda Metro Jaya telah menyiapkan sistem pengamanan menjelang pengumuman tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan pengamanan kuat bersama TNI. Polri dan TNI juga sudah sepakat, apabila ada pelanggaran dalam pengumuman tersebut, akan ditindak tegas.

Dikatakannya, pihak kepolisian dan TNI akan mengamankan pengumuman hasil Pemilu 2029 di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada 22 Mei nanti.

“Saya mengimbau masyarakat menghormati keputusan KPU nanti. Kita sudah siapkan pengamanan kuat dengan TNI, kita sudah komunikasi terus di sana. Ya memang ada kegiatan yang kita amankan, kalau ada pelanggaran ya kita tindak,” ungkapnya kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (19/5/2019).

Dijelaskannya, pada 22 Mei itu merupakan batas perhitungan hasil pemilu secara nasional, dari KPU pusat. Tentu pihaknya berharap, kepada semua masyarakat untuk paham bahwa KPU adalah lembaga yang sah, ditunjuk untuk melaksanakan pilpres dan pileg.

Masyarakat yang tidak puas dengan hasil yang akan diumumkan oleh KPU nanti, diimbau untuk menempuh sesuai mekanisme yang ada.

“Kalau misal ada sengketa, silakan menggunakan jalurnya, kan ada mekanismenya yaitu di MK maupun di Bawaslu. Dalam proses bersangkutan dengan pemilu, silakan ke Bawaslu, kalau sudah hasil daripada pemilu silahkan MK di sana,” tandasnya.
(erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.