Antisipasi Penggunaan Kendaraan Bodong

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sie Propam Polrestabes Palembang menggelar razia surat-surat kendaraan terhadap anggota polri yang berdinas di Polrestabes Palembang, Selasa (19/4/2022) pagi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, anggota Propam menghadang kendaraan yang hendak masuk di pintu gerbang.

Anggota yang mengenakan pakaian dinas maupun pakaian preman langsung dihentikan kendaraannya dan diperiksa kelengkapan surat-menyurat kendaraan. Jika melanggar langsung dikenakan sanksi tilang.

“Kami melaksanakan penegakan disiplin terhadap anggota. Dimana melakukan penertiban anggota yang membawa kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” kata Kasi Propam Polrestabes Palembang Kompol Agustan.

Dia mengatakan, hal ini dilakukan menindaklanjuti perintah Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib yang mana menginginkan anggotanya tertib.

“Pimpinan ingin anggotanya teertib, tertib beelalu lintas, tertib surat kendaraan baik sim maupun stnk. Agar tidak ada anggota yang menggunakan kendaraan bodong,” katanya.

Adapun sanksi yang dikenakannya, lanjut dia, yakni berupa penilangan terhadap anggota-anggota yang melanggar ketertiban berlalu lintas.

“Hasilnya, ada empat anggota yang melanggar. Tidak memiliki sim, stnk tidak dibawa, satu anggota tidak membawa KTA. Dan, satunya lagi menggunakan lampu strobo,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.