Antisipasi Lonjakan Harga Selama Ramadhan, Disperindag Mura Gelar OP

MUSIRAWAS,koranindonesia.id-Guna mengantisipasi lonjakan harga selama bulan ramadhan ini, Pemkab Musirawas melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar Operasi Pasar (OP), Selasa (7/5/2019).

Kepala Dinas Perindag Kabupaten Musirawas, Ir Hj Nurhasanah menvatakan, dilakukannya operasi pasar ini bertujuan untuk mengatasi stabilisasi harga sembako di wilayah Kabupaten Mura. Menyusul meningkatnya permintaan sembako selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 H nanti.

Dijelaskannya sasaran OP adalah masyarakat miskin yang berpenghasilam rendah. Untuk saat ini jumlah masyarakat miskin di Mura mencapai 26.349 KK. Dari jumlah itu yang dibantu melalui OP Sembako sebanyak 20 ribu KK.

“Bentuknya per paket dengan isi beras, gula pasir, minyak goreng dan gandum dengan harga Rp. 29.000 per paket. Masyarakat yang mengambil paket harus memakai kupon,”ungkapnya.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan, meminta yang belum mendapat paket sembako untuk dimasukan dalam anggaran tambahan. OP ini berlangsung selama ramadhan di 14 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Mura.

Untuk diketahui kebutuhan bahan pokok menghadapi lebaran Idul Fitri 1440 H terus mengalami peningkatan. (San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.