Antisipasi e-KTP Tak Tercetak, Disdukcapil Siapkan Suket

PALEMBANG,koranindonesia.id – Sebagai antisipasi tak tercetaknya Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) saat pemilihan kepala daerah Juni mendatang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang bakal mengeluarkan Surat Keterangan (Suket) untuk warga tersebut.

Diketahui, saat ini pihak Disdukcapil terus mengebut pencetakan‎ e KTP. Hal itu dilakukan, untuk menyukseskan Pilkada yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang. Pencetakan ini dilakukan bagi para pemohon baru, maupun bagi masyarakat yang melakukan perubahan elemen seperti tempat tinggal dan status, serta mereka yang e KTPnya hilang.

“Kita sih optimis ya, sebelum Pilkada ini, pencetakan e KTP sudah selesai. Kalaupun belum selesai, kita bakal siapkan suket untuk warga tersebut,” kata Sekretaris Disdukcapil kota Palembang, Santi Zahra saat dibincangi melalui ponselnya, Rabu (4/4).

Menurut Santi, bagi masyarakat yang belum mendapatkan e-KTP mendekati Pilkada, bisa datang ke kantor Disdukcapil Kota Palembang dengan membawa kartu keluarga (KK) untuk melakukan pencetakan Suket khusus Pilkada. “Kemungkinan Mei baru bisa dicetak, kalau sekarang belum,” jelasnya.‎

‎Menurut Santi, dari sekitar 54 ribuan masyarakat di Kota Palembang yang mengajukan pembuatan e KTP baik yang hilang, perubahan elemen, ataupun pembuatan baru tersebut, lebih dari 75 persen diantaranya telah dicetak dan sudah didistribusikan ke kecamatan masing-masing. “‎Kalau terakhir itu ada 54 ribu data yang belum dicetak, tapi 75 persen diantaranya sudah tercetak,” tukasnya. (Sen)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.