Banner sumsel

Anies Berharap JPO Baru Mampu Menghadirkan Kebahagiaan Bagi Warga Ibukota

JAKARTA, koranindonesia.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan tiga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) kekinian di Gelora Bung Karno Bagian Barat, Jenderal Sudirman, dan Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019). Ketiga jembatan yang diresmikan itu yakni JPO Bundaran Senayan, JPO Gelora Bung Karno (GBK) dan JPO Polda Metro Jaya. Revitalisasi tiga JPO ini didesain dengan gaya artistik yang unik.

Anies mengungkapkan, pembangunan JPO ini bakal menjadi salah satu ikon baru di ibu kota. Bagaimana tidak, belum resmi dibangun saja banyak masyarakat yang memakai tiga JPO ini sebagai tempat ber-swa foto. “Alhamdulillah hari ini menjadi hari yang membahagiakan, karena salah satu poyek yang bisa menjadi penanda ibu kota, hari ini telah tuntas. JPO GBK, Bundaran Senayan, dan JPO Polda Metro Jaya. Tiga jembatan,” kata Anies di Jakarta, Kamis (28/2).

Mantan Mendikbud itu berharap, proyek ini menjadi babak baru bagi penataan Jakarta bahwa bukan saja fungsinya yang bisa memenuhi kebutuhan warga tetapi artistiknya bisa membawa suasana baru, suasana keindahan dan menghadirkan kebahagiaan. “JPO harus memberikan pengalaman yang baru oleh karena itu setiap kali pejalan kaki melewati, dia sedang merasakan pengalaman yang unik,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Harri Nugoroho memberikan laporan kepada Anies Baswedan dari tiga JPO yang diresmikan, baru dua yang sudah tuntas dan satu yang belum 100% tuntas. “Khusus untuk JPO Polda saat ini masih dalam penataan trotoar. Sementara kedua JPO yang lain sudah bisa selesai,” ungkap Harri.

Usia melakukan seremonial peresmian, rombongan Gubernur lalu meninjau JPO GBK. Saat memasuki JPO ini para pejalan kaki disambut lantai JPO yang terbuat dari kayu. Desain ini membuat kesan JPO ini semakin elegan dipandang mata.

(mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.