Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Anies Baswedan Resmi Pecat Dirut Perumda Sarana Jaya

JAKARTA, koranindonesia.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi memecat Yoory C Pinontoan dari jabatan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya. Yoory sebelumnya dinonaktifkan Anies dari jabatan tersebut setelah kasus korupsi lahan rumah DP Rp0 di Pondok Ranggon, Jakarta Timur mulai terendus.

Yoory kini sudah ditersangkakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus korupsi lahan untuk membangun rumah yang diklaim murah meriah dan menjadi salah satu program andalan Anies Baswedan itu.

Mendepak Yoory dari posisi orang nomor satu di Badan Usaha Milik Daerah yang bergerak di bisnis properti itu, Anies kemudian menunjuk Agus Himawan Widiyanto sebagai Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya. Hal ini tertuang dalam Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 363 Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direktur Utama Perumda Sarana Jaya.

“Kita harapkan di bawah kepemimpinan Agus, Sarana Jaya dapat melakukan pembenahan dengan mentaati semua prinsip good corporate governance,” kata Anies dalam keterangannya, Kamis (1/4/2021).

Agus Himawan Widiyanto pernah punya pengalaman lebih dari satu dekade mengabdi di Sarana Jaya. Hal ini bisa dilihat dari rekam jejaknya sebagai Kepala Divisi Pengendalian Usaha di PD Sarana Jaya pada periode 2002-2003. Manajer Divisi Perencanaan dan Pengendalian Usaha pada 2003 hingga 2006. Manajer Divisi Hukum Sarana Jaya pada 2006 sampai 2008. Direktur Pengembangan Sarana Jaya 2008 hingga 2013 dan pernah menjabat Dirut Sarana Jaya periode 2013 hingga 2015.

Sampai dengan Maret 2021, Agus Himawan mengemban tugas sebagai Direktur Utama PT Integrasi Transit Jakarta, yang merupakan anak perusahaan baru PT MRT Jakarta (Perseroda) dan PT Transjakarta, hingga ditunjuk menjadi Direktur Utama Sarana Jaya kembali oleh Gubernur Anies.

Agus Himawan Widiyanto akan menjabat sebagai Direktur Utama selama 4 (empat) tahun, terhitung sejak penetapan SK Gubernur, yaitu pada 30 Maret 2021.

(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.