BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Anies Bakal Fungsikan Gedung Milik Disdik Buat Tampung Pasien Covid-19

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berencana menyulap gedung Pusat Pengembangan Kompetensi Pendidik Tenaga Kependidikan dan Kejuruan (UPT P2KPTK2) milik Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang terletak di Jalan, Duren Sawit Baru, Jakarta Timur, menjadi tempat isolasi pasien COVID-19 bergejala ringan atau tanpa gejala.

Anies Baswedan mengaku sudah mengecek gedung tersebut pada Jumat (29/1/2021) kemarin, tetapi dia belum mengambil keputusan terkait hal ini karena harus dikaji lebih jauh lagi.

“Mampir mengecek gedung UPT P2KPTK2 milik Disdik yang ada di sebelah RSKD Duren Sawit, untuk mengkaji potensi diubah jadi tempat isolasi terkendali,” kata Anies Baswedan diakun instagram @aniesbaswedan dikutip Sabtu (30/1/2021).

Keinginan Anies Baswedan menyulap tempat tersebut sebagai lokasi karantina pasien penyakit menular itu lantaran sekarang ini, Pemerint ah Provinsi DKI Jakarta dihadapkan pada berbagai persoalan terkait penanganan wabah ini, selain krisis lahan pemakaman COVID-19, masalah yang sama juga terjadi di 101 rumah sakit rujukan di Ibu Kota.

Fasilitas tempat tidur bagi pasien corona diseluruh rumah sakit ini terus menyusut setiap harinya lantaran tingginya kasus harian yang belum mampu diredam hingga saat ini. Adapun lonjakan kasus corona harian di Jakarta sudah mencapai 3.500 kasus sehari pada Januari 2021 ini setelah penularan wabah ini kembali melonjak sejak Desember 2020 lalu.

“Per 24 Januari 2021 kapasitas RS rujukan COVID di Jakarta sudah terisi 86 persen, idealnya 60 persen. Kita harus menjaga keseimbangan penggunaan RS, sebab tidak hanya pasien COVID-19 yang membutuhkan perawatan,” tuturnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat soal pengadaan tempat isolasi pasien corona ini, selain membuka wisma atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, DKI Jakarta juga diberi bantuan berupa 17 hotel bintang dua dan tiga. 12 hotel diantaranya dipakai sebagai tempat menginap tenaga kesehatan yang tidak bisa pulang ke rumah dan lima hotel lainnya digunakan sebagai lokasi isolasi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sudah bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno, untuk meminta diberikan tambahan lokasi karantina mengingat lonjakan kasus corona Jakarta kian mengkhawatirkan.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.