Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

Angka Kesembuhan Covid-19 di Jawa Barat Tertinggi Kedua Setelah Jakarta

JAKARTA, koranindonesia.id – Peningkatan kesembuhan pasien virus corona di Ibu Kota Jakarta berada di urutan pertama dibandingkan daerah lain. Angka kesembuhan di DKI Jakarta mengalami kenaikan hingga 3.005 orang pada pekan ini.

Menyusul kasus sembuh di Jawa Barat yang naik 2.072 orang, Kalimantan Timur naik 691 orang, Lampung naik 365 orang, dan Kepulauan Riau naik 289 orang.

Meski begitu, angka kesembuhan pasien Covid-19 secara nasional pada pekan ini mengalami penurunan. “Indikator kesembuhan mengalami penurunan sebesar 4,2% dibandingkan minggu sebelumnya,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, Rabu (10/2/2021).
Ia pun meminta seluruh provinsi memastikan treatment terhadap pasien Covid-19 si daerah masing-masing sudah sesuai standar. Ia ingin angka kesembuhan terus ditekan.

“Sehingga dapat berkontribusi dalam meningkatkan angka kesembuhan secara nasional,” kata dia.

Namun DKI menjadi provinsi yang mencatatkan kenaikan kasus positif Covid-19 tertinggi pada pekan ini.
Meski masih terdapat kenaikan kasus positif, kata Wiku, pada pekan ini persentasenya mengalami penurunan sebesar 10,8%. Wiku menyebut, tren ini menunjukkan perkembangan yang baik mengingat selama 4 minggu ke belakang penambahan kasus positif Covid-19 didominasi Pulau Jawa dan Bali.
“Hanya DKI Jakarta provinsi yang berasal dari Pulau Jawa yang masih masuk ke dalam lima besar penambahan kasus positif mingguan tertinggi,” katanya.
Kenaikan kasus positif Covid-19 mingguan di DKI pada pekan ini mencapai 4.204 kasus. Selain DKI, ada 4 provinsi yang mencatatkan penambahan kasus positif Covid-19 mingguan tertinggi yakni Nusa Tenggara Timur (NTT) naik 480 kasus, Kalimantan Utara naik 333 kasus, Sumatera Utara naik 223 kasus, dan Kalimantan Timur naik 206 kasus.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.