Banner sumsel

Anggota Reskrim Solo Berlatih Gunakan Pistol Jenis HS

SOLO, koranindonesia.id – Anggota Polresta Solo, Jawa Tengaha dibekali kemampuan menggunakan senjata api jenis pistol HS semi automatis. Senjata buatan Kroasia ini berbeda dengan senjata organik yang biasa dipakai aparat jenis revolver.

Waka Polresta Solo, AKBP Andy Rifai mengatakan, untuk menggunakan senjata api anggota harus mengerti betul karakteristik senjata yang digunakannya. Baik itu bagian senjata, fungsi, cara penggunaan dan lain sebagainya.

“Biasanya, mereka (anggota Satreskrim Polresta Solo-red) menggunakan jenis Revolver. Untuk kali ini menggunakan senjata pistol jenis HS semi atomatis buatan Kroasia,” terang Andy saat berbincang dengan wartawan di Lapangan Tembak Bripda Chumaidi Kompleks Mapolresta Solo, Rabu (3/4/2019) siang.

Menurut Andy, ada perbedaan saat menggunakan senjata yang biasa digunakan aparat penegak hukum di sejumlah negara maju tersebut.

Pistol HS yang digunakan lebih ringan dibandingkan dengna revolver yang selama ini digunakan anggota saat bertugas. Disisi lain, presisi senjata tersebut juga tak diragukan lagi. Meski begitu, butuh penyesuaian untuk menggunakan senjata itu mengingat selama ini anggota cenderung menggunakan revolver saat bertugas.

“Materi singkat kita berikan, lalu dilatihkan dengna menembak sasaran tembak dengan jarak bertahap,” kata Andy.

Latihan menembak yang diberikan kepada anggota Satreskrim Polresta Solo tersebut, kata Andy, merupakan latihan rutin diadakan tiap enam bulan sekali.

Pihaknya berharap, dengan pembekalan latihan menembak yang dilatihkan kepada para anggota mampu meningkatkan kemampuan dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai penegak hukum. (ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.