Banner sumsel

Anggota Polres Lubuklinggau Diberi Kemudahan Kredit Rumah

LUBUKLINGGAU,koranindonesia,Id-Polres Lubuklinggau bersama developer dan Bank BTN menandatangani MoU pembangunan perumahan bagi anggota Polres Lubuklinggau. Rencananya rumah yang akan dibangun itu adalah tipe 36 sebanyak 180 unit dengan ukuran tanah 8 kali 13 meter persegi. Berlokasi di Kali Kersik, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Lubulinggau, Sumsel.

“Bagi personel diberikan kemudahan untuk memiliki rumah,” kata Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Zulkarnain.

Dijelaskannya, mekanisme pembelian rumah subsidi itu nanti dibantu Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI). Dengan DP 0 persen. Dan perumahan itu nanti bukan hanya dikhususkan untuk anggota polisi, tapi juga masyarakat umum. Sementara untuk Masyarakat umum harus membayar DP Rp 2.500.000.

“Kita arahkan anggota kita untuk punya rumah pribadi. Sebab kebutuhan personel untuk memiliki rumah dinas sangat kecil. Jadi diarahkan mereka supaya dengan mekanisme seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu Pimpinan Bank BTN Lubuklinggau, Ferdin S Sinaga menjelaskan MoU tersebut dilaksanakan dengan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar di Polres Lubuklinggau. Kemudian dari pihak pengembang (developer) PT Maju Jang Jaya.

“Rumah bersubsidi program pemerintah juga. Termasuk program pemerintah satu juta rumah,” ungkapnya, kemarin.

Lebih lanjut dikatakannya, sebenarnya MoU sudah dilaksanakan di Jakarta antara Kapolri dengan pihak perbankan dan REI. “Jadi untuk kedaerah harus dibuat juga MoU-nya,” pungkasnya.(San)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.