Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Andrea Dovizioso Bantah Dirayu Marc Marquez MotoGP Prancis 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – Andrea Dovizioso membantah bahwa dirinya ditelepon oleh Marc Marquez untuk dibujuk bergabung ke Honda di MotoGP 2021 mendatang.

Setelah memastikan hengkang dari Ducati di akhir MotoGP 2020, masa depan Dovizioso jadi salah satu hal yang menarik untuk disimak. Lantaran slot tim sudah nyaris penuh terisi, Dovizioso disebut bakal menjalani MotoGP 2020 sebagai pembalap tes.

Sejumlah pabrikan disebut telah bernegosiasi dengan Dovizioso. Bahkan laporan dari Italia menyebut bahwa Marc Marquez menelepon langsung Dovizioso untuk merayunya jadi pembalap tes Honda.

“Faktanya adalah saya memang berdiskusi dengan sejumlah pabrikan namun saya belum membuat keputusan.”

“Tidak, dia [Marquez] tidak menghubungi saya,” ucap Dovizioso seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Dengan jam terbang tinggi yang dimiliki oleh Dovizioso, wajar bila pembalap Italia itu jadi rebutan. Pengalaman yang dimiliki Dovizioso bakal berguna bagi tiap tim yang menjadikannya pembalap tes.

Yamaha bahkan disebut bakal memberikan kursi Petronas Yamaha untuk MotoGP 2022 bila Dovizioso jadi pembalap tes mereka tahun depan.

Sementara itu Suzuki kemungkinan bakal mundur dari perburuan Dovizioso lantaran mereka menilai situasi pandemi corona belum akan membuat dunia pulih seutuhnya pada tahun depan.

Sedangkan Aprilia jadi opsi terbaik bila Dovizioso masih ingin jadi pembalap yang tampil di MotoGP 2021 mendatang.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.