Banner sumsel

Ancam Tetangga Pakai Samurai, Soleh Terancam 9 Tahun Penjara

MUBA,koranindonesia.Id– Soleh (36) warga perumahan PT ABL IV Desa Mangsang Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan diamankan anggota Polsek Bayung Lencir beserta barang bukti berupa 1 bilah samurai. Tersangka diamankan atas tindakan pengancaman terhadap Edward Rinaldy Panggabean (40) yang masih tetangganya sendiri.

Kapolres Musi Banyuasin (Muba) AKBP Andes Purwanti saat dimintai konfirmasinya melalui Kapolsek Bayung Lencir AKP Bagus Adiwinata S.IK membenarkan telah mengamankan tersangka Soleh beserta barang bukti berupa sebilah Samurai yang digunakan untuk mengancam tetangganya sendiri pada Rabu (03/10/2018) lalu.

Kapolsek menjelaskan pengancaman berawal pada Rabu sore di komplek perumahan tempat kediaman tersangka karena air tidak kunjung mengalir ke rumahnya dan ia pun memindahkan pipa dari belakang rumah kedepan rumahnya.

Pemindahan pipa itu langsung ditegur oleh korban sekaligus sebagai pimpinan perusahaan tempat tersangka bekerja, tak senankan g ditegur pelaku pun langsung mengambil  samurai sembari melontarkan kalimat mengancam. “Kalau berani dengan aku, Ku tebas dengan Ini sebab Samurai Ini sudah banyak makan darah”, ancam tersangka yang ditirukan Kapolsek Bayung Lencir, Sabtu (27/10/2018).

Dikatakan Kapolsek, penangkapan tersangka berawal dari laporan korban yang menyebutkan kalau tersangka sedang berada di rumahnya. Untuk memastikan kebenaran laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan terhadap tersangka pada 22 Oktober 2018.

“Berdasarkan informasi tersebut kita langsung melakukan penangkapan terhadap terlapor serta mengamankan barang bukti, saat ini tersangka sudah kita amankan di Polsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” katanya.

Masih kata Kapolsek, jika tersangka terbukti bersalah, maka akan dijerat pasal 335 ayat 1 KUHP dengan ancaman kurungan selama-lamanya 9 tahun penjara.(wal)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.