Banner Pemprov Agustus

Ampera Ditutup, Begini Kata Kapolrestabes Palembang

PALEMBANG, koranindonesia.id – Jembatan Ampera yang menjadi penghubung kawasan Ulu dan Ilir bakan ditutup selama dua hari. Ha lini dilakukan pengujian dynamic loading test atau uji beban dinamis.
Penutupan Jembatan Ampera ini rencananya bakal dilakukan Senin, 26 September dan Selasa, 27 Septmber 2021 dimulai pukul 22.30 hingga 03.30.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak BBPJN Sumsel untuk membuat lancar arus lalu lintas.

“Pihak Balai sudah izin sama kami kalau nanti ada pemeriksaan Jembatan Ampera mengecek apakah ada bagian rusak di Jembatan. Kami minta pihak pelaksanan juga segera mensosialisasikan ke masyarakat, ” ujar Kombes Pol Irvan, Kamis (23/9/2021).

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Ariwibowo mengatakan, selama pengalihan arus pada 26 September hingga 28 September, Sat Lantas akan dibantu oleh personel Dinas Perhubungan dan personel BKO Polda Sumsel.

“Sat Lantas Polrestabes Palembang menurunkan 10 orang personel nanti akan ditambah dari Dishub dan Polda Sumsel. Insyaallah tidak macet karena pengalihan dilakukan dari malam hari sampai waktu Subuh, ” jelas Endro saat dikonfirmasi.
Dia menambahkan, pengalihan arus lalin terpusat di Jembatan Musi IV dan Jembatan Musi VI. “Nanti Jembatan Ampera ditutup dan semua arus lalu lintas dari Seberang Ilir ke Seberang Ulu begitu pun sebaliknya, dialihkan arusnya menuju Jembatan Musi 4 dan Jembatan Musi 6,” ujarnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.