Banner sumsel

Amien Rais Minta Presiden Copot Kapolri Tito Karnavian

JAKARTA,koranindonesia.Id-Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) menantang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk mencopot jabatan Jendral Tito Karnavian sebagai Kapolri.

Amien Rais tidak mengungkapkan alasan dirinya menantang Jokowi untuk mencopot jabatan Kapolri dari tangan Tito Karnavian. Namun mantan Ketua Majelis Permusyawaratan (MPR) itu menilai masih banyak perwira tinggi Polri yang bisa bertugas dan mengabdi kepada negara untuk menggantikan Tito.

“Saya cinta polisi, saya sangat bangga dengan polisi, tapi saya menginginkan pemimpin polisi yang benar-benar mengabdi untuk bangsa ini,”ungkapnya saat menggelar keterangan pers di pintu masuk, kantor Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

Dalam kesempatan ini, Amien Rais menuturkan dirinya tidak akan panjang lebar memberikan keterangan pers. Namun, sekali lagi dirinya memohon kepada Jokowi agar Kapolri Tito Karnavian segera dicopot dari jabatannya.

“Saya tahu anda semua tahu soal KPK dan lain-lain. Jadi saya tidak akan panjang lebar, cuma saya meminta kalau bisa Tito dicopot segera,”ujarnya.

Dikatakan Amien Rais dengan singkat citra polisi sebagai menjaga keamanan nasional sangat dihormati. Namun, kalau ada oknum yang tidak benar harus diganti.

“Maaf rekan-rekan saya harus masuk dulu, saya harus diperiksa sebagai saksi untuk penyebaran berita Hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet,” tandasnya. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.