Amien Rais Bersaksi untuk Ratna Sarumpaet

JAKARTA,koranindonesia.id-Terdakwa kasus penyebaran berita hoax Ratna Sarumpaet menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) untuk mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Daru Tri Sadono menjelaskan, pihaknya akan menghadirkan empat orang saksi. Mereka adalah Andika, Yudi Andrian, Eman Suherman, dan terakhir Amien Rais. Menurut Daru, kehadiran para saksi untuk menguatkan dalil dalam menjerat Ratna.

“Saya kira intinya sebenarnya kita ingin seluruhnya para saksi ini, termasuk Pak Amien, dalam rangka mendukung unsur,” kata Daru di PN Jaksel, Kamis (4/04/2019).

Amien Rais menjelaskan, kehadirannya ke PN Jakarta Selatan untuk memberikan keterangan terkait kasus Ratna Sarumpaet. Diakuinya kedatangannya untuk saksi Ratna Sarumpaet.” Saya hanya sebagai saksi, apa yang saya ketahui akan saya ungkapkan dalam kesaksian saya,” ungkapnya, kepada wartawan, di PN Jakarta Selatan, Kamis (4/04/2019).

Sebelum menjalani persidangan, Ratna Sarumpaet kembali menegaskan, tak ada yang meminta izin lebih dulu untuk memfoto wajah lebamnya usai menjalani operasi plastik. Menurut Ratna, hal yang sama juga terjadi pada Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon.

“Fadli Zon kalau yang foto itu enggak. Dan dia enggak ngetwit juga kan, emang ngetwit ya? Aku gak tau. Tapi kalau dia ceritakan dia minta izin untuk ngetwit, enggak,” terangnya.

Menurut Ratna Sarumpaet, tidak juga pihak lain yang meminta izin untuk menyebarkan foto wajah lebamnya tersebut. Meskipun foto tersebut akhirnya tersebar dan menjadi viral di media sosial.

“Yang izin emang nggak ada, saya kaget juga poto muka lebam saya ternyata sudah diviralkan di medsos,” tegasnya.

Pernyataan Ratna ini, membantah pengakuan Nanik S Deyang yang sempat dipanggil menjadi saksi di persidangan. Menurut Nanik, dirinya dan Fadli Zon meminta izin untuk mengabadikan keadaan wajah Ratna saat itu. Mereka juga disebut lebih dulu meminta izin kepada Ratna sebelum mengunggah foto tersebut ke media sosial. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.