BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Ambyar..! Begini Ronald Koeman Kritik Pemain Senior Barcelona

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Pemain senior Barcelona menanggapi kritik pelatih Ronald Koeman soal kontribusi pemain-pemain veteran di Blaugrana. Usai kemenangan atas Elche, Koeman menyebut para pemain-pemain senior di Barcelona memiliki tugas dan tanggung jawab yang lebih banyak.

Namun Koeman menyatakan pemain-pemain senior yang dia maksud bukan Lionel Messi. Menurut pelatih asal Belanda itu Messi sudah banyak membantu tim, termasuk dengan mencetak dua gol ke gawang Elche.

Salah satu pemain kawakan di Barcelona, Jordi Alba, merespons ucapan Koeman. Menurut Alba para pemain senior memiliki peran lebih guna membimbing pemain muda dan masih baru di Camp Nou.

“Orang-orang yang sudah lama berada di sini harus membuat situasi nyaman bagi pemain-pemain muda. Saya pikir itu keinginan semua orang,” kata Alba.

“Levelnya sama jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Asumsi kami seperti itu. Ini adalah saat-saat yang sulit tetapi sekarang kami harus lebih menyatu dibanding sebelumnya,” sambung bek kiri Barcelona itu dikutip dari Marca.

Alba masih yakin Barcelona bisa meraih gelar musim ini kendati kalah di leg pertama 16 besar Liga Champions dari Paris Saint-Germain serta tumbang dari Sevilla di leg pertama semifinal Copa del Rey.

Sementara di klasemen Liga Spanyol, Barcelona ada di peringkat ketiga dengan 50 poin. Klub pemilik 26 gelar La Liga itu tertinggal dua poin dari Real Madrid dan terpaut lima poin dari Atletico Madrid.

“Masih ada Liga [Spanyol]. Semua tergantung bagaimana cara kami berjuang. Tim-tim lain masih bisa gagal seperti kami,” tukas Alba.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.