Ambles Bertahun-tahun,  Jalan di Pusar Nyaris Putus

Baturaja, koranindonesia. Id – Kondisi jalan Lintas Kolonel Burlian Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU),  sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas di kawasan itu.
Bagaimana tidak,  beberapa ruas jalan khususnya yang berdekatan pertigaan menuju jalan Lintas Sumatera ambles hingga ke tengah jalan.
Ambelsnya jalan yang berbatasan dengan sungai Ogan ini parahnya sudah terjadi cukup lama kutang lebih sejak tahin 2017 lalu.
Namun,  jalan yang merupakan akses alternatif itu tak kunjung diperbaiki, sehingga kindisinya saat ini hampir memakan separuh bahu jalan.
Pantuan dilapangan pada Kamis (4/7/2019) kerusakan itu semakin parah,  beberapa aspal sudah berjatuhan ke aliran sungai Ogan.
“Ini sudah lama terjadi namun tak pernah diperbaiki.  Bahkan jalan ini sudah jarang dilalui karena rawan longsor apalagi saat malam hari, “ucap Fer salah satu pengendara, Kamis siang.
Dikatakan Fer,  banyak pengendara yang harus melintasi jalan lintas Sumatera untuk menuju pusat kota yang cukup memakan waktu.
“kalau korban rata-rata pengendara dari luar kecelakaanya pun sering terjadi malam hari.  Sebab tidak ada rambu dan lampu penerangan, “tukasnya.
Pengendara dan warga desa setempat berharap akses jalan ambles itu segera diperbaiki pihak terkait.  Apalagi kondisinya sudah cukup lama. “Kita harapkan pemerintah jangan tutup mata.  Kalau tidak ditanggulangi dikuatirkan jalan ini akan putus, “pungkasnya. (tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.