Banner sumsel

Amankan Senjata Rakitan di Terminal Kargo Bandara Soetta , Polres Soetta Buru Pengirimnya

JAKARTA,koranindonesia.Id-Kepolisian Bandara Soekarno-Hatta mengamankan satu pucuk senjata api rakitan di salah satu Regulated Agen (RA) di Terminal kargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Kasat Reskrim Polres Bandara Soetta, Kompol James Hutajulu mengatakan senjata api jenis Revolver rakitan itu dikirim dari Lampung dengan tujuan Kutoarjo, Banda Aceh. Dikatakannya satu paket berisi senjata api rakitan tersebut diamankan berikut dengan amunisi.

“Kita sudah amankan dan masih dalam pengembangan kasus ini,” ungkapnya kepada koran Indonesia.id, Minggu (24/02/2019).

Dijelaskannya pihaknya menerima laporan dari petugas keamanan X-Ray RA PT Angkasa Pura Kargo yang menemukan satu pucuk yang diduga senjata api rakitan pada Jumat , 22 Februari 2019. Senjata itu terbungkus rapi, dalam proses pengiriman barang tersebut dikirim dari J&T Lampung menuju Aceh dan transit di J&T Bandara Soetta.

“Paket kiriman tersebut dilaporkan sebagai spare part. Setelah dibuka ditemukan satu pucuk senjata jenis revolver beserta peluru jenis kal 38 sebanyak 35 butir,” terangnya.

Diakui James Hutajulu saat ini pihaknya lagi melakukan penyelidikan terkait siapa orang pengirim senjata rakitan tersebut. Hingga saat ini kepolisian sudah melakukan pencarian dan pengirim bisa ditemui untuk dimintai keterangan

“Barang buktinya sudah diamankan dan sedang dalam proses penyelidikan terkait siapa pengirimnya,” tandasnya. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.