Banner sumsel

Amankan Rumah Ditinggal Pemiliknya Mudik, Polres Jaktim Lakukan Ini

JAKARTA,koranindonesia.id- Aparat Polres Jakarta Timur (Jaktim) siap mengamankan dengan mencegah sedini mungkin aksi kriminalitas pencurian di rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Ary Wibowo mengatakan saat ini pihaknya sedang meningkatkan pengawasan untuk mengantisipasi terjadinya pencurian di rumah yang ditinggal pemiliknya mudik.

Menurutnya menjelang Idul Fitri, banyak warga Jaktim yang mudik sehingga meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong.

“Pengamanan sudah kami lakukan sebelum arus mudik. Kami selalu berkoordinasi dalam pengamanan lingkungan dengan anggota TNI, agar kasus pencurian rumah kosong bisa dicegah,” ungkapnya kepada koranindonesia.id, di Jakarta, Sabtu (18/05/2019).

Untuk pengamanan tersebut dirinya mengakui telah berkoordinasi dengan. Polsek-polsek di wilayahnya, terutama dengan masyarakat, ormas dan lain-lain. Polres Jaktim juga telah menyiapkanPos Pengamanan (Pospam) 24 jam yang siap berjaga.

“Jadi kalau ada masyarakat melihat mencurigakan bisa langsung melapor ke pospam terdekat, atau datangi kantor polisi terdekat, agar aksi pencurian tersebut bisa di tindak,” jelasnya.

Sebelumnya Kapolres Jaktim Ary Wibowo mengajak para ormas untuk berasama-sama mengamankan bulan suci ramadhan ini. Salahsatunya turut serta menjaga lingkungan yang kondusif, serta menjaga lingkungan dari hal-hal yang tidak dikemungkinkan.

“Mari kita jaga lingkungan kita, agar tidak terjadi kekacauan, kerusuhan dan aksi pencurian. Bagi ormas, harus ikut menjaga lingkungan agar tidak pencurian rumah kosong yang ditinggal pemudik,” tandasnya saat menggelar buka puasa bersama ormas, di Hotel Ibis, Jakarta, Jumat (17/05/2019) malam. (erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.