Banner Pemprov 2020
Banner september

Amanda Nunes Pertimbangkan Pensiun dari UFC

JAKARTA, koranindonesia.id – Pemilik gelar kelas bulu dan bantam wanita UFC, Amanda Nunes, mempertimbangkan menyudahi karier sebagai petarung.

Nunes sempat menyatakan bakal istirahat setelah meraih kemenangan atas Felicia Spencer pada UFC 250, awal Juni, di Las Vegas. Sepekan berselang, petarung berjuluk ‘The Lioness’ itu malah menyatakan bakal menyudahi karier sebagai petarung.

“Saya tak tahu, saya telah meraih segala yang saya inginkan. Saya baik-baik saja, saya dapat menjalani kehidupan, mungkin mengambil langkah baru, mungkin menemukan talenta baru, membantu beberapa anak-anak di sini, mungkin menjadi pelatih juga,” kata Nunes.

“Saya dalam momen di mana saya bisa pensiun, Anda tahu, dan saya dalam momen saya bisa bertarung. Saya baik-baik saja. Tidak ada lagi yang bisa dilakukan lagi. Hall of Fame akan datang, tentu saja. Hidup saya terus maju, jika saya tidak setop sekarang, UFC akan memberi segala bantuan yang saya butuhkan untuk terus memiliki uang dan pekerjaan saya,” sambungnya dalam wawancara dengan esporteespetacular.com

Nunes sudah pernah memperbincangkan rencana pensiun setelah mengalahkan Holly Holm dalam duel mempertahankan sabuk juara kelas bantam, namun lima bulan kemudian Nunes kembali bertarung menghadapi Germaine de Randamie.

Sebelum Nunes mengutarakan keinginan pensiun, beberapa petarung pria juga sudah menyatakan rencana keluar dari octagon, sepeti Henry Cejudo, Jon Jones, Jorge Masvidal, dan Conor McGregor.

Nunes memiliki rekor tanding 20 kali menang dan empat kali kalah di ajang mixed martial arts sejak tampil di level profesional pada 2008.

Setelah mengawali karier di Brasil, nama Nunes kemudian kian tenar setelah tergabung bersama UFC pada 2013. Gelar kelas bantam diraih setelah mengalahkan Miesha Tate pada 2016, dan sabuk kelas bulu diraih setelah menundukkan Cris Cyborg pada 2018.

Nunes lima kali mempertahankan sabuk kelas bantam dan sekali mempertahankan gelar kelas bulu. (MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.