Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Aman Rayakan Idul Adha Ditengah Pandemi

Jakarta, Koranindonesia.id- Besok umat muslim akan merayakan Idul Adha ya. Tentunya perayaan tahun ini sama dengan tahun kemarin yang masih diwarnai dengan belum redanya Covid-19. Apalagi sejak PPKM diberlakukan dan kabarnya akan diperpanjang.

Karena tingginya kasus lonjakan Covid-19 membuat kita wajib kooperatif dengan mematuhi peraturan pemerintah dan juga membuat aturan terhadap diri sendiri bila tak ingin menjadi korban dari keganasan virus ini. Kita kaan berbagi tips bagaimana cara agar tetap bisa merayakan Idul Adha dengan naman.

1. Saat Idul Adha, kalian cukup lakukan ibadah berjamaah di rumah Bersama keluarga saja. Selain aman berjamaah dengan keluarga menambah keakraban antar anggota keluarga. Karena sebuah momen indah juga bisa melakukan ibadah berjamaah dengan keluarga.

2. Bila kalian melakukan kurban, kalian bisa memercayakan pemotongan hewan kurban kalian dengan menyembelih di rumah potong hewan yang ada di kota kalian.

3. Jika kalian tidak ingin menggunakan jasa di rumah potong hewan, kalian bisa memercayakan petugas yang telah disediakan oleh masjid/panitia kurban tanpa perlu menghadirinya.

4. Saat menerima hewan kurban, segera bersihkan daging kurban tersebut.

5. Kalian bisa menyiapkan makanan kesukaan tiap anggota keluarga dan juga kalian bisa me-list acara yang akan kalian lakukan Bersama keluarga dengan menanyakan tiap anggota keluarga apa saja yang mereka ingin sukai.
Semoga membantu, selamat mencoba. (tan)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.