Banner sumsel

Alumni PA 212 Minta Polisi Bijak Memberikan Ijin Aksi Tandingan

JAKARTA,koranindonesia.Id-Persaudaran Alumni (PA) 212 meminta kepolisian untuk bijak dalam pemberian ijin aksi tandingan reuni 212 yang akan digelar 2 Desember di Monas Jakarta.

Kepastian adanya aksi tandingan itu disampaikan Ketua Umum Forum Silaturahmi Aktivis 212 Kapitra Ampera.

Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin berharap kepada polisi bijak dalam pemberian izin terkait aksi tandingan Reuni 212, agar suasana keamanan dan kedamaian dapat tercipta.

Diungkapkannnya bila benar ada aksi tandingan, Novel meminta kepolisian untuk memperhitungkan kondisi keamanan sehingga kegiatan Reuni 212 bisa berjalan aman dan damai. Apalagi, aksi PA 212 dipastikan akan turun dengan massa yang sangat banyak.

“Aksi PA 212 adalah aksi damai, kami tidak ingin ada provokator yang memanasin anggota kami sehingga terjadi gesekan, jadi kami berharap kebijakan kepolisian menyikapi aksi tandingan kami yang digelar dihari yang sama,” terangya

Dalam kesempatan ini, Novel juga menegaskan, tak diinginkan jika acara yang digelar PA 212 dimanfaatkan orang-orang tak bertanggung jawab, yang bakal merusak kedamaian acara yang digelar mereka, karena aksi reuni PA 212 merupakan aksi damai.

“Polisi seharusnya meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga keamanan dengan baik, bila benar aksi tandingan tersebut dipastikan akan rentan ada gesekan atau apalah namanya,” akuinya

Berita sebelumnya, Ketua Umum Forum Silaturahmi Aktivis 212 Kapitra Ampera berencana membuat aksi di Monumen Nasional pada Minggu (2/12/2018), untuk menandingi Reuni 212 yang digelar di lokasi dan hari yang sama.

Kapitra menamakan aksi tandingannya itu ‘Aksi Kontemplasi 212 dan Pencerahan Anak Bangsa. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.