Bhintan Shalawat

Alumni ITB dan UPN Nyatakan Dukung Paslon Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA, koranindonesia.Id – Capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin kembali mendapatkan dukungan.Sejumlah alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogya mendeklarasikan dukungan kepada pasangan petahana itu.

Ketua Gerakan Alumni ITB, Utju Suiatna mengatakan ITB dan UPN bertekad untuk memenangkan Paslon Jokowi-Ma’ruf dengan cara bermartabat. Dengan cara-cara yang tidak merendahkan, dengan cara tidak menyerang, atau cara-cara yang baik.

“Satu kata untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf untuk dua periode. Kami yakin bahwa Jokowi-Ma’ruf bisa meraih suara terbanyak dan terpilih menjadi presiden,”ungkapnya di sela-sela deklarasi dukungan di kediaman Ma’ruf, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/02/2019).

Utju mengatakan jumlah alumni ITB yang mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf telah mencapai sekitar 5.000 orang. Bersama alumni UPN, para alumni ITB bakal menjalankan strategi turun ke bawah (Turba). Nantinya seluruh alumni akan memkampayekan Jokowi-Ma’ruf ke masyarakat.

“Kita akan langsung mengambil posisi sebagai infanteri perang darat. Jadi, kita akan coba langsung turun ke bawah untuk merebut suara terbanyak,” terangnya.

Menanggapi hal ini, cawapres Ma’ruf mengaku merasa terhormat mendapat dukungan dari para alumnus dua perguruan tinggi. Ma’ruf optimistis, dukungan keduanya bakal menguatkan langkah Jokowi-Ma’ruf dalam menjalani masa kampanye Pilpres 2019.

“Suatu penghormatan dan merupakan langkah yang akan memberikan semangat yang lebih besar dan akan lebih yakin bahwa kami akan memenangkan dengan adanya dukungan-dukungan ini,” tandasnya. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.