Aliansi LSM Datangi Kejari Lahat

LAHAT,koransumatera.com – Meski hujan mengguyur Bumi Seganti Setungguan, tapi tidak menyurutkan semangat Aliansi  LSM Lahat berunjukrasa di halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat,  Senin (5/2/2018).  Aksi ini mendapat pengalawan ketat Polantas Polres Lahat.

Aksi  yang dipimpin Ketua GNPK Lahat, Suryono Anwar ini menuntut Kejari untuk mengusut tuntas laporan pelanggaran hukum yang ada di Kabupaten Lahat.

“Terlihat jelas segala penyimpangan  yang terjadi di Bumi Seganti Setungguan,  banyak kasus besar yang tidak mencuat kepermukaan dan korupsi diberbagai sektor semakin  merajalela,”  kata Suryono.

Aksi damai ditanggapi Kasi Intel Yudistira, pada kesempatan itu lima  perwakilan massa diajak berdialog dengan Kajari Lahat Helmi di Aula Kejari Lahat. Pada kesempatan itu Helmi mengatakan pihaknya mempersilahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi secara profesional.

“Perlu saya sampai penanganan  kasus dugana korupsi butuh waktu lama, kalau ada laporan yang masuk belum mencuat kemuka, bukan berarti kami tidak tindaklanjuti, tapi sekali lagi saya katakan, butuh proses untuk membuktikan adanya tidak korupsi itu. Sekali lagi saya minta maaf ayo kita tindaklanjuti,” katanya.

Setelah mengadakan pertemuan dengan perwakilan aliansi, Kajari Lahat menemui pendemo dan mengadakan dialog.

Reporter : Idham

Editor : Elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.