Banner Pemprov 2020
Muba 21 Juli

Ali Abdelaziz: Kesal Laporan Penghasilan Khabib Nurmagomedov

JAKARTA, koranindonesia.id – Manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz, kesal dengan laporan yang menyebut penghasilan petarungnya sebesar US$16,5 juta atau setara Rp236 miliar.
Ali menegaskan laporan Forbes soal penghasilan petarung Rusia tersebut hingga April 2020 salah. Dia mengklaim pendapatan Khabib melebihi Rp236 miliar yang berasal dari bayaran sebagai petarung UFC maupun penghasilan lainnya.

Selain bayaran bertarung, Khabib juga diklaim mendapat pundi-pundi uang dari unggahan di Instagram. Forbes juga melaporkan bahwa bayaran Khabib sebagai pembicara sebesar US$78.000 (Rp1,1 miliar).

“Laporan [Forbes] ini sedikit salah. Biaya dia menjadi pembicara minimal US$300.000 [setara Rp4,3 miliar] per hari,” tulis Abdelaziz melalui Twitter merespons laporan Forbes dikutip koranindonesia.id dari rt.com

Sebelumnya, ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov, pernah mengungkapkan pendapatan putranya bisa mencapai US$100 juta.

Begitu pula Presiden UFC yang pernah mengatakan bahwa petarung UFC tersebut sudah menjadi atlet yang kaya raya.

Khabib hanya menjalani satu pertarungan sepanjang 2019. Saat itu dia mengalahkan Dustin Poirier di UFC 242 pada 7 September 2019. Khabib dikabarkan mendapatkan US$10 juta dari pertarungan melawan Poirier.

Tahun ini Khabib direncanakan menghadapi Justin Gaethje pada pertarungan unifikasi gelar juara dunia kelas ringan UFC, September 2020. Sebelumnya, Khabib mundur dari pertarungan melawan Tony Ferguson di UFC 249. (MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.