Banner Pemprov Agustus

Alex Noerdin Tersangka, Begini Tanggapan Herman Deru

 

PALEMBANG, koranindonesia.id – Gubernur Sumsel Herman Deru turut prihatin atas ditetapkannya Alex Noerdin sebagai tersangka dugaan kasus korupsi pembelian gas bumi oleh Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumsel tahun 2010-2019.

Menurut Deru, selama ini dirinya tidak memiliki masalah apapun dengan mantan Gubernur Sumsel dua periode tersebut. Bahkan hubungan mereka berjalan sangat baik layakan adik-kakak.

“Kemarin hanya karena politik saja berhadapan, dengan musibah ini sebagai adik aku mendoakan agar beliau tabah dan kuat menghadapi kondisi ini,” ungkap Deru saat dibincangi awak media di kantornya, Kamis (16/9/2021) petang.

Tak sekedar baik, lanjutnya, dia pun sering mendapatkan nasehat dari Alex Noerdin. “Saya mengenal pak Alex sejak tahun 1994 ketika dia ketua Bapenda kota Palembang. Hubungan kami baik, “katanya.

Selain itu, Herman pun berharap agar Alex dapat segera terlepas dalam jeratan hukum dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

“Berikan keterangan selugas-lugasnya, mudah-mudahan beliau bisa lepas dari jerat hukum,” tambahnya.

Untuk diketahui, Alex Noerdin ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan yang dilakukan penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) atas dugaan kasus korupsi pembelian gas bumi oleh PDPDE Sumsel 2010-2019. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.