Alasan Untuk Stamina, Buruh Bangunan Patungan Beli Sabu

 

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Berdalih untuk menjaga stamina dengan mengonsumsi sabu, Ali Usman dan Muhammad Yunus rela patungan menyisihkan uang demi memperoleh barang haram tersebut.

Namun sebelum sempat dikonsumsi, kedua pria yang berprofesi sebagai buruh bangunan ini dibekuk anggota Unit Reskrim Polsek IB II Palembang yang sedang melaksanakan kegiatan patroli.

Keduanya dibekuk petugas saat melintas dengan mengendarai sepeda motor Honda BeaT BG 6821 AAG di Jalan Sultan Muhammad Mansyur, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan IB II Palembang, pada 3 Januari lalu.

Dari penggeledahan yang dilakukan, polisi menemukan satu paket sabu yang disimpan di saku celana salah satu pelaku dan atas temuan tersebut, keduanya langsung digelandang ke Mapolsek IB II guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek IB II Palembang Kompol Dudi Novery didampingi Kanit Reskrim Ipda Saroha Naibaho mengatakan kedua pelaku diamankan oleh petugas yang sedang melakukan patroli yang melihat gerak-gerik keduanya cukup mencurigakan.

“Saat anggota kita melakukan hunting melihat kedua pelaku mengendarai motor melintas dengan gelagat mencurigakan sehingga distop dan setelah dilakukan penggeledahan ditemukan satu paket kecil sabu,” kata Dudi.

Dudi menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, keduanya mengaku bahwa narkoba tersebut dibeli di daerah 32 Ilir untuk dikonsumsi sendiri. Sehingga atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Saat ini kedua pelaku dan barang bukti telah diamankan dan kita masih melakukan pengejaran terhadap pengedar tempat keduanya memperoleh narkoba tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, tersangka Ali mengaku sabu yang ditemukan polisi tersebut dibeli seharga Rp70 ribu menggunakan uang hasil patungan.

“Saya baru pakai beberapa bulan pakai sabu untuk menambah stamina, karena sering bekerja berat,” ucap buruh bangunan ini. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.